Newest Gadget Info, Download Firmware, Software etc.

Agar Bekerja Maksimal, Gantilah Beberapa Software Ini dengan Alternatif Penggantinya

Bagi para pengguna komputer tentunya sudah tidak asing lagi dengan berbagai software seperti Paint, Adobe Reader, ataupun IDM. Namun tahukah anda jika sebenarnya software-software tersebut sudah tidak jaya lagi di era saat ini? Ya, memang pada kenyataannya saat ini ada banyak software baru yang mampu menggantikan peran dari software terdahulu dengan jauh lebih baik sehingga sangat disarankan bagi para pengguna PC untuk segera mengganti software lamanya. Untuk itulah disini akan kami bagikan ulasan mengenai software terbaru apa saja yang dapat anda gunakan untuk menggantikan software yang biasa anda pakai tersebut.


Agar Bekerja Maksimal, Gantilah Beberapa Software Ini dengan Alternatif Penggantinya


Software Alternatif Terbaik Pengganti Software Lama


1. Paint

Apakah anda termasuk salah satu pengguna komputer yang masih setia dan mengandalkan software Paint bawaan windows? Jika iya, nampaknya hal tersebut harus segera ditinggalkan, kecuali jika anda menggunakan Paint hanya untuk hal-hal sederhana seperti misalnya printscreen sebuah gambar.

Hal ini dikarenakan Paint tidak lagi efisien untuk digunakan di era saat ini yang mana kebutuhan untuk mengedit ataupun memanipulasi foto tidak lagi sesederhana dulu sehingga dibutuhkan  software-software yang jauh lebih canggih seperti misalnya Adobe Photoshop. Namun jika anda menginginkan tampilan sederhana layaknya Paint maka anda bisa memilih software GIMP sebagai yang mana memiliki interface selayaknya Paint namun sudah dilengkapi dengan tambahan berbagai fitur canggih

2. Adobe Reader

Ketika hendak membuka sebuah file berformat PDF maka biasanya para pengguna komputer akan mengandalkan software Adobe Reader guna membuka file tersebut. Namun tahukah anda jika saat ini ada software sejenis yang mampu bekerja dengan lebih cepat dan efisien? Ya, software tersebut adalah Foxit Reader.

Foxit Reader sendiri menawarkan sebuah interface yang hampir mirip dengan Adobe Reader, namun yang membedakannya adalah pada Foxit Reader pengguna akan dapat membuka dan menjalankan berbagai file PDF secara lebih cepat karena Foxit Reader adalah software yang diklaim lebih ringan daripada software terdahulu.

3. Internet Download Manager

Bagi anda para pengguna komputer tentunya sudah tidak asing lagi dengan software bernama Internet Download Manager (IDM) yang berfungsi untuk mempermudah proses unduhan suatu file. Namun saat ini posisi IDM sendiri sudah dapat tergantikan dengan beberapa software serupa seperti misalnya FlashGet dan Orbit Downloader yang mana menawarkan berbagai fitur, kecepatan, dan tampilan yang lebih baik ketimbang Internet Download Manager.

4. Internet Explorer

Bagi para pengguna komputer dengan sistem operasi Windows seri terdahulu pastinya sudah tidak asing lagi dengan web browser bawaan dari windows yang bernama Internet Explorer. Web browser ini memang dulunya sempat populer namun dengan seiring berkembangnya teknologi saat ini dapat dikatakan jika Internet Explorer tidak lagi mampu memenuhi kebutuhan penggunanya secara maksimal.

Windows sendiri nampaknya mengakui hal tersebut pasalnya pada sistem operasi windows seri terbaru Internet Explorer sudah tidak lagi digunakan melainkan sudah diganti dengan web browser bernama Microsoft Edge. Namun bagi anda yang belum memiliki windows seri terbaru maka dapat menggunakan alternatif web browser lainnya seperti Google Chrome ataupun Mozilla.

5. Yahoo Messenger

Saat ini nampaknya sudah semakin sedikit para pengguna komputer yang memutuskan untuk berinteraksi via Yahoo Messenger. Oleh karena itu untuk menggantikan software ini anda dapat menginstall berbagai software layanan chatting lainnya seperti yang ada pada smartphone anda, mulai dari BBM, Whatsapp, hingga Line.

Demikianlah ulasan yang dapat dibagikan seputar informasi dari software terbaru yang dapat digunakan untuk menggantikan software terdahulu, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Copyright © Comet Cell. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design