Newest Gadget Info, Download Firmware, Software etc.

Cara Meredupkan Layar Android

Cara Meredupkan Layar Android.

Meredupkan Layar android

Sering kali kita sudah mengurangi kecerahan layar android kita sampai batas paling minimal, namun dirasa masih tetap menyilaukan, terutama apabila dalam ruangan gelap. Mata menjadi sangat perih karena intensitas cahaya masih cukup tinggi. Sebagian dari kita mungkin bingung apa yang harus dilakukan, dan terkadang menyalakan lampu kembali agar mata tidak perih. Namun sebenarnya ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengurangi kecerahan layar Android, sehingga lebih redup dari batas minimal kecerahan layar.


    • Saat anda klik open, maka aplikasi langsung aktif. Untuk menyesuaikan anda bisa tarik dropdown notifikasi dan klik di screen filter.

    Screen shoot


    • Sesuaikan tinggkat kecerahan dengan klik edit kemudian mengisi persentasinya. Persentasi 100% berarti tingkat kecerahan sama dengan posisi sebelum aplikasi diaktifkan. Tapi ingat, jangan sampai masukkan 0%, layar anda akan gelap dan anda akan bingung untuk mengembalikannya.

      Screen shoot

      Screen shoot

        • Setelah sudah mengisi persentase selanjutnya klik Enable Screen Filter, maka layar Android anda menjadi redup dibanding sebelumnya.

        Screen shoot Sebelum

        Screen shoot Sesudah

        Sebenarnya masih masih banyak aplikasi gratis untuk meredupkan layar Android, tapi kebetulan saya sudah memakai aplikasi ini lebih dari setahun.


        Copyright © Comet Cell. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design