Newest Gadget Info, Download Firmware, Software etc.

Cara Root Android Berbagai Model dengan Kingo Android Root

Root HTC, Nexus, Samsung, Sony, Asus, Motorola dengan Kingo Root

Cara Root Android Berbagai Model dengan Kingo Android Root. Root Android dengan berbagai model ternyata dapat dilakukan dengan satu aplikasi. Perangkat Android yang sangat beragam yang terdiri dari berbagai merk dan model tentunya membuat metode root menjadi berbeda-beda. Namun kingo mampu membuat aplikasi root yang bisa  diterapkan di berbagai perangkat dari beberapa merk. Kingo diklaim bisa digunakan untuk root Google Nexus, HTC, Motorola, Samsung, LG, Sony, dsb. Saya sendiri telah mencoba melakukan root HTC dengan aplikasi kingo, dan berhasil, walaupun perlu unlock bootloader terlebih dahulu.



Persiapan :
1. Download Kingo Android ROOT dan menginstalnya di komputer Anda.
2. Pastikan perangkat Anda diaktifkan ON.
3. Tingkat baterai setidaknya 50%.
4. Kabel USB (yang asli dianjurkan).
5. Aktifkan USB Debugging pada perangkat Anda.

Langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Pertama, klik dua kali ikon desktop untuk memulai Kingo Android ROOT.
Di bawah ini adalah apa yang Anda akan melihat setelah Anda memulai.

Root HTC, Nexus, Samsung, Sony, Asus, Motorola dengan Kingo Root

2. Selanjutnya, hubungkan Android ke komputer melalui kabel USB. Seperti yang Anda lihat, ada petunjuk yang dapat Anda ikuti. Mungkin butuh waktu lebih lama jika ini adalah pertama kalinya Anda menghubungkan perangkat ke komputer. Driver instalasi perangkat lunak harus dilakukan secara otomatis.

3. Kemudian, mengaktifkan modus debugging USB pada Android Anda. Jika Anda telah melakukan ini, melewatkan langkah ini dan melanjutkan. Jika tidak, ikuti petunjuk seperti yang ditunjukkan pada interface perangkat lunak menurut versi Android Anda.

4. Catatan: Bacalah dengan seksama pemberitahuan sebelum melanjutkan. Rooting memang memiliki keuntungan, tapi bagaimanapun juga dapat menyebabkan konsekuensi tertentu. Jadi sebelum melangkah lebih lanjut, pastikan Anda tahu apa yang Anda lakukan.

Root HTC, Nexus, Samsung, Sony, Asus, Motorola dengan Kingo Root

5. Klik ROOT untuk memulai proses ketika Anda siap. Ini akan memakan waktu 3 sampai 5 menit untuk menyelesaikan proses. Setelah Anda mulai, tidak bergerak, sentuhan, kabel USB cabut, atau melakukan operasi apapun pada perangkat Anda bagaimanapun!

Root HTC, Nexus, Samsung, Sony, Asus, Motorola dengan Kingo Root

6. ROOT Berhasil! Klik Finish dan menunggu reboot.Perangkat Anda sekarang berhasil diroot. Dan Anda perlu untuk mengklik Finish untuk reboot itu dalam rangka untuk membuatnya lebih stabil. Namun, jangan sentuh, memindahkan atau mencabut sampai reboot. Periksa perangkat Anda dan cari tahu icon SuperSU, yang merupakan tanda dari ROOT sukses.

Root HTC, Nexus, Samsung, Sony, Asus, Motorola dengan Kingo Root

Demikian tutorial root android dengan menggunakan kingo android root, semoga bermanfaat.
Sumber

Copyright © Comet Cell. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design