Newest Gadget Info, Download Firmware, Software etc.

File sharing Android dengan Laptop tanpa Kabel

Samba Filesharing

File sharing dengan Laptop tanpa Kabel. Kadang kita harus mentransfer file dalam HP ke Laptop, namun ternyata kabel datanya tidak ada, atau Laptop belum terinstal USB Driver. Kadang kita repot mendownload USB Driver. Namun itu bisa dilakukan jika ada internet. Berikut ini saya akan memberikan tip untuk memidahkan file dari Android tanpa kabel dan internet dengan menggunakan samba filesharing. Langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Pastikan Android sudah diroot
Pertama -tama Anda harus memastikan bahwa ponsel cerdas Anda diroot. Selain itu, instal Superuser.
2. Instal Samba
Kita akan menggunakan Samba Filesharing untuk Android dengan funkyFresh untuk mengubah smartphone Anda menjadi perangkat penyimpanan jaringan Anda dapat mengakses dari Laptop Anda. Download dan install aplikasi gratis.
3. Aktifkan wifi hotspot, sambungkan Laptop ke Wifi hotspot (jika tidak ada wifi)
Jika tidak ada wifi di tempat Anda, untuk dapat mengakses file menggunakan samba, Anda harus mengaktifkan wifi hotspot dan menyambungkan Laptop Anda.
4. Izinkan akses superuser
Jalankan Samba untuk pertama kalinya dan Superuser app akan muncul menanyakan apakah Anda akan memberikan akses untuk Samba untuk memiliki akses superuser. Klik izinkan sebelum batas waktu habis.
5. Tetapkan password
Untuk mempermudah, silakan tetapkan password untuk dapat mengakses file di ponsel Anda. Dalam menu Settings, klik password dan tentukan password Anda.
File sharing Android dengan Laptop

6. Aktifkan Samba
Saat samba dibuka, maka file sharing akan dinonaktifkan. Untuk mengaktifkannya tinggal pilih Enable dari menu. Saat tampilan network muncul berarti samba sudah aktif.
File sharing Android dengan Laptop

7. Sambungkan ke Laptop Anda
Sambungkan ke LAPTOP Anda melalui Windows Explorer. Atau anda dapat menyambungkan dengan menjalankan run kemudian ketik \\ANDROID.
File sharing Android dengan Laptop

8. Masuk ke smartphone Anda
Setelah RUN ketik \\ANDROID, maka akan muncul jendela yang menampilkan kotak login.  Masukkan SDCARD sebagai pengguna, masukkan password yang Anda tentukan pada Langkah 5 dan klik OK.
9. Akses SDCard Anda
Sekarang Anda akan dapat menavigasi file pada SDCard smartphone dan internal memori Android Anda. Membukanya, menyalinnya ke LAPTOP Anda, atau menghapusnya seperti yang Anda lakukan dengan files pada disk LAPTOP Anda.
File sharing Android dengan Laptop

10. Perubahan Nama
Jika Anda ingin menggunakan nama lain selain ANDROID untuk ponsel Anda, atau nama lain selain SDCARD, Anda dapat mengubahnya pada menu NetBIOS Name dan Username pada menu Settings.
File sharing Android dengan Laptop




Demikian tutorial File sharing Android dengan Laptop tanpa Kabel semoga bermanfaat.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.funkyfresh.samba&hl=en

Cara Meningkatkan Sinyal Android

Copyright © Comet Cell. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design